Catatan minggu terakhir tahun 2013


Banyak sudah harapan yang terpenuhi di tahun 2013, walaupun ada juga yang hilang.

Setiap murid memiliki ciri khas masing-masing, 3 tahun mendapat pengajaran dan pendidikan belum tentu sesuai harapan karena di latar belakangnya ada orang tua dan lingkungan yang berpengaruh pada sifat mereka. Demikian juga teman, satu suku dan satu agama belum menjamin orang tersebut akan memperlakukan kita dengan baik karena mereka juga memiliki kepentingan apalagi kalau berhubungan dengan uang dan kesempatan.

Apa harus kecewa?apa harus bersedih? jawaban nyata adalah bergembira karena waktu membuktikan bahwa mereka yang tidak sesuai harapan akan hilang dengan sendirinya. Ketika berpapasan, ketika bertemu ingatlah bahwa bukan kamu yang tidak pantas untuk orang-orang seperti itu tetapi mereka yang tidak pantas untuk kamu.

Apakah itu mengajari dendam?bukan..bukan itu hanya mengingatkan bahwa bukan mereka yang akan sakit  hati karena tingkah lakumu yang salah tetapi kamu yang akan sakit hati karena tingkah laku mereka yang salah. Orang Bijak bilang bahwa berteman dengan orang-orang berpikiran positif maka pikiranmu akan positif!!

Ketika muridmu membuat kecewa sadarlah bahwa orang tua mereka akan kecewa sama seperti  yang kamu rasakan sekarang. Ketika muridmu membuat bangga sadarlah kebanggaan yang kamu rasakan adalah kebanggaan orang tua mereka.

Ketika temanmu berkhianat sadarlah bahwa seumur mereka hidup dalam kemunafikan alangkah susahnya (menurut kaum Kristen mereka menjual Yesus!!). Sesungguhnya sewaktu kamu ingin berbuat kebajikan belum tentu teman-temanmu seiman yang mendukung bisa jadi dukungan malah datang dari teman-teman yang berbeda iman.

Tahun 2013 memang telah membukakan mata hatimu, bahwa pertolongan dan pengertian bisa datang dari siapa saja, bukan umur, seagama, satu suku tetapi niat yang tulus untuk membantu. Tegaskan kalimat ini untuk dirimu bukan mereka.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s