Laporan Pelaksanaan Program Kerja Ka.Pro UPW periode 2010 s.d 2012


Tidak terasa sudah empat tahun (2 periode),saya menjabat sebagai Ketua Program Usaha Perjalanan Wisata di SMKN 57 Jakarta. Sewaktu periode terakhir banyak program sudah dilaksanakan dengan pencapaian hasil yang baik sekali. Selama saya menjadi Ketua Program banyak kebijaksanaan sudah saya buat yang bisa menyenangkan kolega atau menjadi sesuatu yang tidak memuaskan. Saya tahu dan saya mohon maklum karena manusia tidak luput dari kesalahan.

Adapun program-program yang sudah saya buat dan dilaksanakan sebagai berikut:

  1. Uji Kompetensi kelas XI pada tahun ajaran 2011/2012 dilaksanakan di semester 3
  2. Prakerin kelas XI pada tahun ajaran 2011/2012 dilaksanakan di semester 4 karena adanya masukan dari du/di tentang siswa yang belum matang secara mental untuk prakerin jika siswa yang dikirim adalah siswa yang baru naik ke kelas XI
  3. Uji Kompetensi kelas XII tahun ajaran 2011/2012 dengan hasil semua kompeten
  4. Jawa-Bali Overland Tour lebih ditingkatkan kualitasnya
  5. Kerjasama dengan Amadeus Reservation System

Prestasi yang diraih yaitu:

  1. Juara 1 Nasional Tourist Industry tahun 2011,2012
  2. Juara 1 Tour Guiding tahun 2011,2012 di Universitas Pelita Harapan
  3. Juara 1 Display di yayasan Theresia tahun 2011
  4. Juara 1 Jabodetabek lomba bahasa Jepang tahun 2011
  5. Juara 2 duta Pariwisata Monas tahun 2011

Denikian laporan yang bisa saya sampaikan…UPW 57 BISA!!!

Tinggalkan Balasan

